Duel Manchester City vs Liverpool di Etihad tahun lalu. Image:Bola.sport.com

Laga sengit pekan keempat menyajikan big match antara kota Manchester City dan kota Liverpool. Pemimpin klasemen Manchester United akan melakoni laga rumit di markas Stoke City. Duel City kontra Liverpool akan dipanggungkan di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017) petang WIB. Kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin hasil tiga pertandingan, dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Liverpool tercatat belum pernah kalah satu kalipun melawan City sejak diasuh oleh Juergen Klopp pada akhir tahun 2015. Dalam empat pertemuan terakhir mereka, Liverpool memetik tiga kemenangan dan hanya sekali seri termasuk kemenangan telak 4-1 di markas City, November dua tahun lalu.

City, si tuan rumah, masih mencari bentuk penampilan terbaik mereka. Selain itu, City akan dirugikan dengan absennya Raheem Sterling akibat kartu merah yang diterimanya dalam kemenangan atas Bournemouth, akhir bulan lalu.

Di sisi lain, Liverpool justru diselimuti kepercayaan diri yang tinggi usai menghancurkan Arsenal 4-0. Namun demikian, duel mungkin akan tak maksimal karena kedua tim dibayangi kelelahan menyusul jeda internasional.

Seperti yang dilansir Bola.com (08/09/2017) ada delapan fakta menarik antara duel sengit Liverppol vs City :
1.Manchester City hanya menelan satu kekalahan dari 23 pertandingan kandang terakhir di Premier League (13 menang, 9 imbang).
2. Manchester City berhasil mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di bawah asuhan Pep Guardiola (8 menang, 3 imbang). Itu adalah torehan terbaik City sejak ditangani Guardiola pada 1 Juli 2016.
3. Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam lima pertemuan kontra Liverpool pada ajang Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad.
4. Jika berhasil membobol gawang Manchester City, Aguero akan menjadi pemain non-Eropa yang berstatus pencetak gol terbanyak di Premier League. Saat ini, status tersebut dipegang oleh Dwight Yorke dengan 123 gol.
5. Liverpool hanya menelan satu kekalahan dan meraih 12 kemenangan dari 22 laga terakhir di Premier League kontra klub yang menghuni peringkat tujuh besar.
6. Liverpool juga mencatatkan enam clean sheet dari tujuh laga terakhir di Premier League.
7. James Milner tak pernah berada di pihak yang kalah saat mencetak gol di Premier League (37 menang, 10 imbang).
8. Sadio Mane bisa menjadi pemain Liverpool keempat yang mencetak gol secara beruntun dalam lima laga Premier League.