Wednesday, July 19, 2017

Terharu... Bocah Kendar yang Tenar karena Rawat Ayahnya yang Sakit Sendirian

Bocah Kendar yang Tenar karena Rawat Ayahnya yang Sakit Sendirian




Image result for bocah kendar


Jakarta - Masih ingat dengan Kendar? Bocah yang dulu jadi perbincangan karena harusmerawat ayahnya yang sakit, sendirian. Kini kasim, ayahnya sudah sembuh. Kendar terbebas dari tugas 'tambahan'.

"Waktu itu urusi bapak di rumah. Sekarang senang bapak sudah bisa jalan lagi," tutur bocah Kendar saat ditemui detikcom di Hotel Amaris, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Kendar bersama keluarga datang ke Jakarta untuk menghadiri acara Talk Show 'Hitam Putih' yang ditayangkan di Trans 7. Mereka tiba tadi malam dengan kereta express dari Purwokerto.

"Perasaannya seneng bisa ke Jakarta, ini pertama kalinya sama keluarga nanti mau lihat Monas," kata Kendar malu-malu.

Tetap Membantu Orang Tua

Meski ayahnya sudah sembuh, Kendar tetap berbakti dan membantu ayah dan ibunya.

"Tetep lanjut bantu bapak. Sekolah lagi, tapi tetep sayang bantu bapak," tutur singkat Kendar.

Meski saat itu Kendar merawat ayahnya yang sempat lumpuh, kendar tak melupakan pendidikan di sekolahnya. Kendar bahkan sudah naik kelas V, sejak terakhir kali membantu merawat ayahnya.

"Masih sekolah di SDN 1 Karang Bawang, sekarang sudah naik kelas V," lanjut Kendar.

Ibu Kendar, Rasmini bercerita dirinya tak tega harus meninggalkan suami dan anaknya untuk bekerja di Jakarta. Meski begitu ia tetap berkomunikasi dengan Kendar saat mengetahui suaminya lumpuh dan kesulitan berjalan.

"Saya sering telepon Kendar, nak bapak tolong diurus, dimandiin kalau ndak bisa diseka rebahan saja, nanti ibu pulang," ucap Rasmini

"Pas saya pulang, langsung dibawa ke RS Margono buat diobati. Baru empat bulanan ini akhirnya mulai sembuh," imbuhnya.

Kakak Kendar, Darmanto juga erasa sedih ketika mengetahui ayahnya terbaring sakit karena lumpuh dan dirawat Kendar seorang diri. Namun ia tidak bisa banyak membantu karena dirinya berada di pondok pesantren.

"Waktu itu sedih, saya juga saat itu di pondok. Setelah tahu bapak sakit lumpuh langsung pulang dibantu sama baksos," kata Kendar...



No comments:
Write komentar

Category