Tuesday, July 18, 2017

Bursa Transfer di Liga Inggris Memang Gila

Klopp: Bursa Transfer di Liga Inggris Memang Gila


Klub Liga Inggris sudah membelanjakan banyak uang untuk belanja pemain. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut bursa transfer Premier League di luar nalar.

Sebagai gambaran besarnya uang yang sudah dibelanjakan, dua klub Manchester sudah membelanjakan nyaris 240 juta pound sterling. 

Manchester City sudah mengeluarkan uang sekitar 130 juta pound sterling untuk memperkuat skuat. Sementara itu, Manchester United merogoh kocek sedalam 101 juta pound sterling untuk mendatangkan Romelu Lukaku dan Victor Lindelof.

Sementara itu Liverpool baru saja memecahkan rekor transfer saat mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma seharga 36,9 juta pound sterling.

The Reds masih dikaitkan dengan pemain muda RB Leipzig, Naby Keita. Tapi, nilai transfer Keita yang mencapai 80 juta poundsterling. Klopp menilai bahwa transfer di Inggris memang suatu hal yang gila.

"Menjadi lebih dan lebih sulit lagi, terutama di Inggris karena klub tak cuma membelanjakan banyak uang tapi mereka yak membutuhkan uang yang ingin Anda berikan kepada mereka. Jadi, itu masalahnya," kata Klopp di Sky Sports.

"Mungkin bursa transfer Premier League merupakan yang paling gila. Dari sudut pandang orang luar selalu seperti itu. Para pemain yang tak pernah Anda dengar di Jerman, Anda pikir dengan harga 25 juta pound sterling atau lebih."

"Di Jerman masih mungkin melakukan transfer kecil yang bagus, lima juta pound sterling di sini, tujuh juta pound sterling di sana, dan hal-hal seperti itu. Anda tak bisa membayangkan pemain muda berharga lebih mahal di Inggris, hanya karena uangnya ada di sana. Seperti itulah, mirip dengan lingkaran tertutup," imbuhnya.



(cas/fem)

sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3564904/klopp-bursa-transfer-di-liga-inggris-memang-gila

No comments:
Write komentar

Category