Tuesday, July 18, 2017

Transfer Tuntas, Nelson Semedo Sebut Barca Selalu Jadi Pilihan Pertamanya

Transfer Tuntas, Nelson Semedo Sebut Barca Selalu Jadi Pilihan Pertamanya


Transfer Tuntas, Nelson Semedo Sebut Barca Selalu Jadi Pilihan Pertamanya


Barcelona - Nelson Semedo resmi pindah dari Benfica ke Barcelona. Meski sempat dikaitkan dengan klub-klub lain, Semedo menyebut Barca selalu menjadi pilihan pertamanya.

Semedo tiba di Barcelona pada Jumat (14/7/2017) pagi untuk menjalani tes medis dan kemudian menandatangani kontrak lima tahun dengan Barca. Pada malam harinya, bek kanan asal Portugal itu diperkenalkan kepada media.

Barca kabarnya mengeluarkan uang 30 juta euro (sekitar Rp 456,5 miliar) untuk membeli Semedo dari Benfica. Jumlah tersebut belum termasuk tambahan-tambahan lain yang berpotensi mencapai lima juta euro (sekitar Rp 76 miliar).

Sebelum akhirnya bergabung dengan Barca, Semedo sempat dihubung-hubungkan dengan Manchester United dan Manchester City. Namun, pemain berusia 23 tahun itu tak pernah memikirkan opsi selain Barca.

"Barcelona selalu jadi pilihan pertama saya. Saya bahkan tak memikirkan tentang tawaran-tawaran lainnya," ucap Semedo seperti dikutip Sport.

Hadirnya Semedo diharapkan bisa menjadi solusi atas kelemahan Barca di posisi bek kanan. Blaugrana kesulitan untuk menemukan pengganti yang sepadan sejak ditinggal Dani Alves pada tahun lalu. 

"Saya ingin berterima kasih kepada Barca atas kesempatan ini dan kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya. Saya sangat bangga memakai kostum ini dan saya akan melakukan segalanya untuk klub ini," ujar Semedo.

"Ini adalah sebuah klub hebat, saya sebelumnya sudah tahu itu, tapi saya makin menyadarinya pada hari ini. Saya juga menyukai kota ini dan saya tak sabar untuk makin mengenalnya. Saya berharap ke depannya akan menjadi tahun-tahun yang bagus untuk saya dan Barca," katanya.



(mfi/fem)

No comments:
Write komentar

Category